Cegah Karhutla, Koptu Deddy Harianto Ajak Masyarakat Tidak Membakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Keranji Guguh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Deddy Harianto mengajak masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan di Kampung Keranji Guguh Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. 

Selain mengajak, beliau bersama masyarakat juga melakukan penyisiran hutan dan lahan. Dalam penyisiran di lahan kebun masyarakat itu, tidak ditemukan titik api. "Saat ini Keranji Guguh nihil dari titik api," kata Koptu Deddy Harianto kepada Riau Bernas, Senin (19/4/2021).

Ia meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan dan lahan di Kampung Keranji Guguh. "Kita pastikan masyarakat tidak ada yang membakar hutan dan lahan, terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan siap-siap dipenjara selama 10 tahun," imbuhnya. 

Koptu Deddy Harianto juga menyampaikan dampak dari kebakaran hutan dan lahan. "Dampaknya cukup besar, selain tidak baik untuk Kesehatan, juga mengakibatkan polusi udara serta merusak ekosistem hutan," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar