Gesa Target Vaksinasi, Polsek Bangko Terapkan Sistem Jemput Bola

Polsek Bangko jemput bola untuk sukses pelaksanaan Vaksinasi bagi masyarakat

ROKAN HILIR (Riaubernas) Polsek Bangko mengesa kegiatan vaksinasi bagi masyarakat sebagai bagian dari menuju covid-19 punah, yang tengah digencarkan oleh pemerintah saat ini. 

Kegiatan vaksinasi massal dipusatkan di sejumlah titik untuk menghindari terjadinya kerumunan,dipusatkan di depan Kantor BPAKD Rohil, di Puskesmas Bagan Punak dan depan Kantor Pos Bagansiapiapi.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, SH.SIK melalui Kapolsek Bangko, AKP Dedi Susanto SH menyebutkan kegiatan vaksinasi itu berlangsung hari ini, Jumat (4/3/2022) terhitung sejak pagi hingga sore, pukul 18.00 WIB.

"Dengan target sasaran vaksinasi 1000 orang, baik itu vaksin dosis pertama, kedua maupun booster. Mudah-mudahan apa yang ditargetkan itu bisa tercapai," kata Dedi .Untuk meningkatkan capaian peserta vaksinasi, pihaknya menerapkan sistem jemput bola baik terhadap warga maupun kalangan pelajar.

Bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi akan diberikan bantuan berupa sembako. 

"Sementara untuk anak-anak supaya tidak takut divaksin supaya senang saat divaksin diberikan bingkisan snack dan fhoto booth," Katanya.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kecamatan Bangko belum vaksin untuk segera vaksin. 

Sejauh ini menurutnya capaian vaksinasi di wilayah Polsek Bangko cukup tinggi dimana untuk dosis pertama mencapai 80 persen lebih, dosis kedua 60 persen lebih. 

"Kami mengajak masyarakat bisa mendukung vaksinasi tersebut, terutama kepada orang tua untuk bisa mengiku sertakan anak-anak mereka agar mengikuti vaksinasi," katanya. (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar