Jelang Operasi Lancang Kuning, Sat Lantas Polres Pelalawan Gencar Sosialisasi Kamsel Lantas

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Menjelang dilaksanakannya Operasi Lancang Kuning yang berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 1 sampai 14 Maret 2022, Sat Lantas Polres Pelalawan terus giat melakukan sosialisasi tentang Keamanan, Keselamatan Berlalulintas (Kamsellantas) di wilayah hukum Polres Pelalawan.

Dalam sosialisasi tersebut, Sat Lantas Polres Pelalawan memasang spanduk-spanduk dan membagikan brosur-brosur tentang keamanan dan keselamatan berlalulintas kepada pengendara yang melintas.

Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Lily Selfiani, S.Ik mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2022 ini akan berlangsung selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 1 sampai 14 Maret 2022.

"Operasi ini akan menindak terhadap 7 Pelanggar Prioritas, diantaranya, pengemudi yang menggunakan HP saat berkendara, pengemudi dibawah umur, pengemudi yang berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan Helm SNI, mengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus, Safety Belt dan pengemudi ugal-ugalan," terang AKP Lily Selfiani kepada media ini, Minggu (27/2/2022).

AKP Lily Selfiani juga menjelaskan bahwa Operasi Keselamatan Lancang Kuning merupakan operasi yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya, dengan tujuan untuk meningkatkan kepatuhan, kesadaran dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas dan  memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita berharap, dengan gencarnya kita melakukan sosialisasi terkait Keselamaan berlalulintas dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas serta mematuhi protokol kesehatan, tidak hanya saat operasi Keselamatan digelar saja tetapi juga berkelanjutan, demi keamanan dan keselamatan pengendara sendiri. Sehingga angka kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan berlalulintas dapat diminimalisir," ujar AKP Lily. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar