Daftar Asuransi Mobil Syariah di Indonesia

Ilustrasi. (Pexels)

RIAUBERNAS.COM - Asuransi mobil terbaik syariah ini merupakan produk yang menjamin risiko kerugian finansial yang diderita oleh mobil. Hal ini didasarkan pada hukum syariat yang berlaku. Risiko yang dimaksud meliputi kerusakan akibat kecelakaan, hingga bencana alam, dan kerusuhan.

Daftar Asuransi Mobil Syariah Terbaik Indonesia

Perihal pemilihan produk asuransi mobil syariah ini memang tidak semudah untuk dilakukan, meskipun sudah banyak perusahaan asuransi syariah yang beroperasi di Indonesia. Berikut ini ada beberapa produk asuransi mobil yang berbasis syariah untuk Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan.

1. Astra Buana Syariah

Asuransi dari Astra ini memiliki Garda Oto Syariah yang menawarkan jasa pengelolaan finansial dengan prinsip kaidah keislaman yang berdasar pada rasa tolong menolong. Nah, Garda Oto Syariah ini menerapkan skema no claim bonus jika nasabahnya tidak melakukan klaim. Persentasenya bahkan bisa mencapai 50 persen.

Namun, persentase pastinya akan didasarkan pada perhitungan keuntungan dari perusahaan. Perihal layanannya, Garda Oto Syariah ini telah menggunakan layanan yang diberikan pihak asuransi konvensional dari sisi rate dan paket, bengkel dan jaringan syariah, serta fasilitas dari Garda Oto sendiri.

Nah, untuk penawaran, paket, dan simulasi asuransi Garda Oto Syariah ini sendiri akan didasarkan pada data kendaraan, termasuk dengan manfaat yang didapatkan. Sementara untuk jenis asuransinya sendiri dibagi menjadi dua, yakni asuransi mobil all risk, dan asuransi TLO.

2. Asuransi Mobil Takaful Syariah

Asuransi Takaful umum akan memberikan perlindungan khusus untuk jenis kendaraan non bus atau non truk hingga sepeda motor dengan penggunaan non komersial. Terdapat dua jenis polis standar dari asuransi kendaraan yang dijaminkan, yakni tipe comprehensive atau cover partial loss.

Selanjutnya, jenis TLO ini merupakan klaim yang disebabkan oleh kecelakaan dengan biaya perbaikan yang sama dengan atau lebih tinggi dari 75 persen dari harga yang sebenarnya. Risiko yang ditanggung pada produk ini mulai dari tabrakan, benturan, pencurian, hingga biaya derek.

3. Otomate Syariah

Produk asuransi dari ACA ini akan memberikan jaminan perlindungan atas kerugian atau kerusakan, serta musibah kehilangan kendaraan bermotor. Mengapa diebut dengan auransi otomate?

Sebab, jenis asuransi ini merupakan produk asuransi yang dikemas secara khusus dalam bentuk paket dan disertai dengan beberapa fasilitas, seperti mobil pengganti, perbaikan darurat, mobil derek, hingga ambulans.

4. Asuransi Mobil Ikhlas

Asuransi mobil autocilin Ikhlas ini merupakan polis asuransi mobil syariah dari Adira Insurance. Pols ini akan memberikan Anda opsi modifikasi iuran premi asuransi sesuai dengan kebutuhan dari para pelanggannya.

Jadi, apapun produk yang akan Anda pilih, baik perlindungan comprehensive maupun TLO bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tidak hanya itu, para nasabah juga berpeluang mendapatkan hasil di akhir periode apabila tidak ada pengajuan klaim asuransi.

Perlindungan yang diberikan dari asuransi mobil Ikhlas ini mencakup beberapa hal sebagai berikut:

  • Ganti rugi yang diberikan kepada pihak ketiga.
  • Santunan yang diperuntukkan bagi nasabah yang mengalami kecelakaan.
  • Ganti rugi biaya pengobatan nasabah.
  • Ganti rugi kerusakan mobil akibat bencana alam.
  • Dan, kerugian akibat aksi pemogokan dan kerusuhan.

Dengan begitu, maka Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Terlebih jika memang Anda membutuhkan fitur atau tambahan lain, seperti halnya personal effect, new for old, hingga car rental.

5. Chubb Syariah

Asuransi Chubb Syariah ini merupakan salah satu pilihan jenis jaminan asuransi mobil chubb. Produk yang satu ini akan memberikan proteksi terhadap segala risiko kerugian yang berupa kerusakan atau kehilangan kendaraan.

Sebagai produk asuransi syariah, asuransi jenis ini akan dilandaskan pada hukum asuransi mobil syariah yang berlaku. Nah, manfaat dari pertanggungannya pun mencakup beberapa hal.

  • Pertanggungan kerusakan atau kehilangan.
  • Pertanggungan atas hukum untuk pihak ketiga.
  • Ganti rugi akibat kecelakaan.

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari asuransi mobil terbaik, maka Anda bisa memilih Insureka. Dimana di Insureka ini mengutamakan kemudahan bagi para pelanggannya, dan proses klaimnya pun sangat mudah untuk dilakukan.

Di Insureka ini, tentunya Anda akan mendapatkan penawaran terbaik dengan harga premi yang bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan. Jadi, Anda pun akan lebih mudah memiliki asuransi untuk mobil kesayangan. rls


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar