Meninggalnya Wali Hasan, Ini Ungkapan Duka Dari Tokoh Pendiri Pelalawan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Meninggalnya salah satu pendiri Pelalawan, Datuk H. Hasan. E, meninggalkan duka cita mendalam bagi rekan sejawatnya yang sama-sama Pendiri Pelalawan, Daslir Maskar. Banyak kenangan suka dan duka yang tersirat bagi Daslir Maskar yang akrab dipanggil Wak Jalil ini, saat mengetahui rekan sejawatnya yang sama-sama mendirikan Kabupaten Pelalawan telah berpulang ke Rahmatullah.

Ungkapan kesedihan ini disampaikan Daslir Maskar pada media ini, Jum'at (4/2/2022). Menurutnya, dia masih ingat jelas saat sama-sama berjuang dengan mantan Lurah Teluk Meranti yang familiar dipanggil Wali Hasan itu kala memperjuangkan otonomi bagi daerah ini menjadi suatu kabupaten. 

"Almarhum Wali Hasan bukan hanya sebagai pencetus atau pun pendiri Kabupaten Pelalawan saja, tapi almarhum jugalah penyandang dana pertama, saat kita bersama-sama berjuang di Jakarta agar daerah ini menjadi kabupaten seperti sekarang ini," kenang Wak Jalil. 

Lanjutnya, sebelum berbagai pihak menjadi penyandang dana bagi terbentuknya daerah ini, Almarhum Wali Hasan yang dijuluki Datuk Batin Suluh Di Laut ini merupakan orang pertama yang menjadi penyandang dana itu. Artinya, sejarah ini yang tak boleh dilupakan oleh generasi sekarang. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar