Cat Pagar Taman Motuyoko Sudah Terkelupas, Pagar Sudah Mulai Retak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Memasuki masa pemiliharaan baru hitungan seminggu paska Taman megah "Motuyoko" milik Kecamatan Tualang Kabupaten Siak yang dibangun tahun 2021 kemarin, ternyata beberapa sisi bangunan sudah mulai rusak. Pagar taman Motuyoko yang menghabiskan anggaran 1.3 Milyar lebih itu ternyata sudah mulai retak dibeberapa sisi.

Selain retak, ternyata cat yang digunakan untuk menghias pagar berwarna putih itu sudah mulai terkelupas. "Cukup disayangkan, baru hitungan hari taman megah Motuyoko sudah ada yang retak, catnya sudah mulai terkelupas," kata Wedi kepada Riau Bernas, Rabu (5/1/2021) di Tualang.

Dia menyayangkan pihak kontraktor yang terkesan asal-asalan, sebab baru hitungan seminggu, masa sudah ada mulai rusak. Anggaran bukan sedikit lagi.

"Kita ingin dinas terkait untuk menindaklanjuti persoalan ini, sebab Taman Motuyoko merupakan aset yang perlu dijaga dan icon Kecamatan Tualang. Dengan adanya taman ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," imbuhnya.

Menanggapi persoalan itu, Kabid Pertamanan PU Tarukim Kabupaten Siak, Kaspul, mengaku terkejut terkait retaknya pagar Taman Motuyoko itu. "Baru tahu saya itu, mungkin ada pengaruh waktu ngebor lubang kemarin, besok kami cek," kata dia. 

Terkait cat pagar yang mengelupas akan dipastikan lagi, "Apakah pengaruh cat atau sengaja dirusak, besok kami pastikan lagi," tutupnya. 

Perihal pengerjaan taman Motuyoko atau Pembangunan Ruang Terbuka Publik yang dikerjakan oleh Kontraktor pelaksana CV Budi Santoso dan Konsultan Pengawas PT Bumi Marna Indonusa. Sementara untuk anggaran sebesar 1.3 Milyar lebih. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar