Operasi Zebra Polres Rohil, 50 Warga Langgar Prokes

Polres Rohil menggelar operasi Zebra

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Puluhan pengendara sepeda motor dan penumpang umum terjaring melanggar protokol kesehatan (prokes) 

Operasi zebra lancang kuning 2021, pada Senin (22/11/21) didepan Mapolres 
dipimpin oleh Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH. SIK dan jajarannya 

Dilokasi razia, Personil Satgas Ops Zebra Polres Rokan Hilir dengan santun memberhentikan kendaraan angkutan umum, pribadi maupun kendaraan roda 2 dengan baik ,dilakukan pengecekan kelengkapan kendaraan dan prokes bagi pengendara.

Dari hasil operasi puluhan penumpang kendaraan angkutan umum,kendaraan roda dua tidak memakai masker, selanjutnya bagi mereka sipelanggar belum divaksin diarahkan vaksinasi sedang berlangsung di klinik Polres Rohil 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH mengatakan tindakan hukum Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 digelar di tengah pandemi Covid-19 ini tetap mengedepankan langkah persuasif, edukatif dan humanis demi mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan prokes dan vaksinasi.

Giat razia hari ini,katanya  masih banyak warga langgar prokes jika dibandingkan melanggar rambu-rambu lalu lintas. Bukti kedapatan 50 orang dari kendaraan angkutan umum maupun kendaraan roda dua yang tidak memakai masker.

“Kegiatan vaksinasi tetap diprioritaskan, tetapi tetap harus mengedepankan tindakan humanis terlebih dahulu, bagi pelanggar prokes yang belum pernah divaksin langsung diajak vaksinasi ke Klinik Polres Rohil." Ujar AKP Juliandi.

Dalam operasi Zebra Lancang Kuning 2021 ini, sambungnya tidak hanya mengelar razia pengendara melanggar lalu lintas, namun juga melalukan razia masker dan himbauan prokes. (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar