Sisir Hutan dan Lahan, Sertu Alexander Sigalingging: PST Nihil Dari Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Agar mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Babinsa Pinang Sebatang Timur (PST) Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Alexander Sigalingging bersama masyarakat langsung memasuki hutan maupun lahan yang dinilai rawan kebakaran hutan dan lahan.

Saat melakukan penyisiran, dirinya bersama masyarakat tidak menemukan titik api. "Saat ini Kampung PST nihil dari titik api," kata Sertu Alexander Sigalingging kepada Riau Bernas, Selasa (16/11/2021).

Sertu Alexander Sigalingging juga mengajak masyarakat untuk menjaga hutan dan lahan agar tidak terbakar dan dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. "Hutan dan lahan harus di jaga, demi kelangsungan makhluk hidup dan anak cucu kita nantinya," katanya. 

Perihal membuka lahan, lanjut dia, kan masih ada cara lain dalam membuka lahan, tanpa harus dibakar. "Bisa saja melakukan  secara manual melalui menebas, menyabit atau lain sebagainya, dan bisa juga meminjam alat berat ke Pemerintah untuk membuka lahan, yang jelas jangan dibakar," jelas dia.

Sertu Alexander Sigalingging menegaskan ke masyarakat jangan membakar hutan dan lahan, "Kalau terbukti langsung di hukum, penjara paling lama 10 tahun," tegasnya. 

Sosialisasi dan patroli Karhutla bersama Babinsa, dan masyarakat disambut antusias. "Masyarakat PST berjanji tidak akan membakar hutan dan lahan, apabila terbukti mereka siap di hukum," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar