Jalan Sehat May Day PT IKPP Dan Grup Mill Perawang Dibanjiri Hadiah, Ada Dapat Sepeda Motor

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Cara unik dilakukan buruh PT IKPP Perawang dan buruh Grup Mill Perawang untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2024. Cara unik tersebut adalah Senam sehat yang dibanjiri hadiah menarik, bahkan ada sepeda motor di Lapangan sepakbola 26 K PT IKPP Perawang Kecamatan Tualang, Minggu (19/5/2024).

Senam sehat tersebut juga di hadiri oleh Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si, Kadisnaker Siak, BPJS Ketenagakerjaan Siak, Serikat Pekerja dan Camat Tualang. Tampak disekitar lokasi acara berjejer berbagai UMKM binaan dari Perusahaan Bubur kertas tersebut.

Pimpinan PT IKPP Perawang melalui Public Affair Head Armadi, SE, ME mengatakan, peringatan hari buruh internasional tahun ini kita maknai untuk mengoptimalkan sinergitas antara pekerja, perusahaan dan pemerintahan (LKS tripartit). "Dalam mengawal regulasi dan implemantasi dengan harmonisasi antar lembaga hingga terwujud kesejahteraan. Terimakasih kepada semua unsur serikat yang telah berkolaborasi selama ini," ujarnya.

Bupati Siak Drs. Alfedri usai menyerahkan hadiah utama sepeda motor merk Revo kepada peserta senam sehat berharap perayaan may day dijadikan momentum untuk menjaga keberlangsungan guna merajut kebersamaan antara para pekerja, pemerintah dan pengusaha.

Menurutnya, May day kali ini diperingati dengan riang gembira, ceria, tertib, aman dan harmonis dengan suasana kekeluargaan sehingga dapat menciptakan hubungan industrial yang dinamis, kondusif, dan harmonis demi mencapai tujuan bersama, serta menciptakan kesejahteraan para pekerja.

"Mari jaga hubungan tripartit industrial yang harmonis yang melibatkan pekerja, pengusaha dan pemerintah dengan lebih baik lagi. Tantangan yang tidak ringan masih akan menghadang, namun dengan soliditas, tantangan ketenagakerjaan, terutama di era digital semakin berat, telah membuka peluang terbukanya profesi baru, sementara banyak profesi mulai lama tergerus," jelasnya.  

Untuk itu, dibutuhkan kekompakan, soliditas di antara organisasi pekerja dengan pengusaha dan pemerintah. "Pemerintah Kabupaten Siak telah berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran pekerja yang juga merupakan bagian dari masyarakat Kabupaten Siak melalui Program-program unggulan di antaranya di bidang pendidikan, kesehatan, dan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar