Bekerjasama Dengan Granat, Kesbangpol Inhu Tes Urine Seluruh Pegawai

INHU, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka kerja nyata Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Anti Narkotika (Granat) Inhu bekerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, menggelar Tes Urine seluruh Pegawai ASN dan Honorer sebanyak 41 orang, Rabu 3/3/2021.

Gerakan tersebut merupakan Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) diwilayah kerja kantor Bupati. Tujuan Tes Urien berfokus pada kegiatan pencegahan sebagai upaya menjadikan para tenaga kerja memiliki pola pikir, sikap, dan terampil menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Ini merupakan kerja nyata Granat Inhu, bukan sekedar kegiatan pencitraan namun kerja nyata. Bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Inhu lakukan tes urine seluruh Pegwai, baik ASN maupun Honorer. Sumber anggaran murni iklas dari ketua Granat," jelas Ketua DPC Granat Inhu Wiston Pandaingan.

Masih kata Wiston, untuk hasil tes urine kita berikan kepada pimpinan Kesbangpol Inhu. Bila mana nanti ada Pegawai yang positif maka Kesbangpol lah yang akan mengambil kebijakan.

Kepala Kesbangpol Inhu Adri Bahar, S.Sos mengatakan, kegiatan ini dilakukan sejauh mana staf pegawai ASN yang berada di Kesbangpol antisipasi terhadap Narkoba, Mengingat perkembangan Narkoba untuk saat ini sangat miris di Inhu.

"Kegiatan hari ini sangat positif, mengingat peredaran narkoba sangat miris. Maka dari itu Kesbangpol bersama Granat Inhu lakukan cek urin keseluruh pegawai kantor. Bilamana ada yang positif pemakai narkoba maka kita akan berkordinasi kepada pihak berwajib untuk mengatasi hal tersebut," jelas Adri Bahar. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar