Hadiri HUT Desa Beringin Indah, Ini Kata Bupati Pelalawan

PELALAWAN - Orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan, H. Zukri, menyampaikan permohonan maaf jika pembanguman di Kabupaten Pelalawan  belum bisa dilaksanakan secara maksimal. Hal ini dikarenakan waktu menjabat nya yang begitu sempit, karena jabatan beliau sebagai Bupati Pelalawan hanya sekitar 3.5 tahun, ditambah lagi anggaran yang sangat terbatas.

Ini disampaikan Bupati Pelalawan, H. Zukri, saat menghadiri Ulang Tahun Desa Beringin Indah Kecamatan Pangkalan Kuras Ke-32 di Mesjid Al-Ikhlas, Senin ( 26/2/2024 ),  

Bupati Zukri dihadapan ratusan masyarakat yang hadir mengatakan meskipun demikian sudah banyak pembangunan yang sudah dilakukannya dan telah bisa dirasakan oleh masyarakat dalam kurun waktu lebih kurang 2.5 tahun beliau memimpin Kabupaten Pelalawan.

Selain pembangunan infstruktur, orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini juga menyampaikan program prioritas yang dilaksanakan Pemerintah di bawah kepemimpinannya untuk mensejahterakan masyarakat, diantaranya santunan anak yatim. Dimana saat ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah menggelontorkan milyaran rupiah setiap tahunnya untuk menyantuni lebih kurang 5300 anak yatim di Kabupaten Pelalawan,   apalagi ditegaskannya bahwa anak yatim merupakan tanggungjawab seluruh masyarakat, terutama sekali Pemerintah Daerah, dan dirinya tidak mau mendengar ada anak yatim yang terlantar, selama beliau menjadi Bupati Pelalawan.

"Jika bapak ibu ingin mendapatkan pahala sangat mudah, cukup memberitahukan keberadaan anak yatim yang belum mendapatkan santunan kepada perangkat desa, maupun Kecamatan, sehingga nantinya dapat didata untuk menerima santunan," kata Zukri.

Selain itu, Zukti juga menyampaikan bahwa saat ini masyarakat Kabupaten Pelalawan dapat berobat gratis dimana saja, bahkan diluar Kabupaten Pelalawan hanya dengan KTP. Jadi dirinya mengaharapkan tidak ada lagi masyarakat yang takut berobat ke rumah sakit dikarenakan tidak memiliki biaya, karena semuanya sudah ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Selanjutnya Bupati Zukri, memperkenalkan aplikasi klik pelalawan, dan meminta masyarakat untuk mendownload aplikasi tersebut, karena masyarakat sangat dimudahkan dengan klik pelalawan, dicontohkannya untuk mebuat KTP tidak perlu lagi datang jauh ke dinas capil dan mengeluarkan biaya, cukup dengan melaporkan di klik pelalawan, maka akan diturunkan mobil pelayanan kependudukan didaerah Bapak Ibu.

"Pelayanan itu gratis tanpa dipungut biaya apapun dan ini berlaku juga terhadap persoalan lainnya di tengah-tengah masyakat, jalan rusak, sekolah rusak cukup laporkan di klik pelalawan," tukasnya. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar