Sisir 3 Lokasi, Koptu Deddy Harianto Ingatkan Warga Ikuti Prokes

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Deddy Harianto mengingatkan warga untuk mengikuti Protokol Kesehatan di tiga lokasi yaitu Pasar Tuah Serumpun KM 4, Alfamart KM 6, dan Bank BRI KM 6 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. Ke tiga lokasi tersebut merupakan daerah yang dinilai rawan terhadap penularan Covid-19 di Kota Industri. 

"Kita mengingatkan kepada masyarakat untuk mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, tidak berkerumunan dan tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang mendesak. Hal itu dilakukan demi kebaikan bersama," kata Koptu Deddy Harianto kepada Riau Bernas saat melaksanakan patroli dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Skala Mikro Level 3 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Senin (25/10/2021).

Bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker, lanjut dia, maka langsung dihukum membuat surat pernyataan, mengutip sampah, dan didenda. Hal itu dilakukan agar masyarakat jera dan tidak mengulangi.

Pihaknya juga meminta kepada pengusaha harus mengikuti aturan jam operasional yang ditetapkan oleh Pemerintah daerah. "Pemilik usaha di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak diminta menutup usahanya sampai jam 9 malam, jangan buka lagi. Kalau melayani pembeli silakan dibungkus saja," jelasnya. 

Apabila masyarakat mengalami gejela demam, batuk dan pilek atau gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih atau lesu, segera periksakan diri ke dokter.

Kegiatan patroli dan sosialisasi Prokes berjalan tertib, lancar dan aman. "Masyarakat Tualang berjanji akan mengikuti arahan yang kita sampaikan, agar bisa terhindar dari virus Covid-19 ini," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar