Didaulat Jadi Ketua APAR, Dwi Surya Pamungkas Akan Sejahterakan Petani Serai Wangi

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Secara aklamasi, Dwi Surya Pamungkas S.T didaulat menjadi Ketua Asosiasi Petani Atsiri Riau (APAR) di Pekanbaru, Jum'at (22/10/2021). Tujuan APAR sendiri adalah sebagai wadah berkumpulnya para petani khususnya petani Serai Wangi. 

Hal ini disampaikan Ketua APAR Riau, Dwi Surya Pamungkas ST, pada media ini, Jum'at malam (22/10/2021). Menurutnya, dengan adanya perkumpulan APAR ini diharapkan para petani Serai Wangi dapat lebih berkontribusi bagi Riau. 

"Ya, jadi kita mengumpulkan para petani Serai Wangi ini dalam suatu wadah yakni APAR. Kehadiran APAR ini jelas membanggakan bagi para petani Serai Wangi di tengah perekobomian yang berada di titik nadir pasca pandemi Covid-19 yang mulai pulih," katanya. 

Dia mengatakan bahwa Budidaya serai wangi yang sempat harum kini terbengkalai. Penyebabnya karena harga jual minyak asiri serai wangi di tingkat petani jatuh. Pemerintah perlu mengawal pengembangan hilirnya.

"Dan ini yang akan kita lakukan dengan adanya organisasi ini. Kita harapkan ke depan,  para petani Serai Wangi pun dapat bergelut ekonominya dengan adanya persaingan harga yang bagus," tukasnya. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar