Suyatno: Tak Ingin Tahun Ini Hasil UN Dibawah Lagi

Bupati Rohil Instruksikan Disdik Lakukan Evaluasi

Bupati Rohil, Suyatno

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.com - Untuk menggenjot hasil Ujian Nasional (UN) tahun ini, Bupati meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Rohil untuk melakukan evaluasi dan mencari tahu dimana letak kelemahannya.

Penegasan ini disampaikan oleh Bupati Rohil, H Suyatni Amp, Rabu (3/2/2016). Menurutnya, ia masih tak puas dengan hasil Ujian Nasional (UN) tahun 2015 lalu. Apalagi di tahun itu, Rokan hilir berada di urutan hampir paling akhir dari seluruh Kabupaten/ Kota di Propinsi Riau.

"Karena itu, saya instruksikan Disdik untuk evaluasi serta mencari tahu letak kelemahannya. Kita tak ingin berada di golongan bawah lagi dalam hasil UN. Apalagi UN tidak akan lama lagi," tandasnya.

Lanjutnya, untuk menghadapi pelaksanaan UN tersebut tentu segala persiapan harus dilakukan baik pihak Disdik hingga pihak sekolah selaku pihak penyelengara UN.

"Kita harapkan hasil perolehan UN tahun lalu tidak terulang lagi di tahun ini, dan diharapkan hasilnya bisa lebih baik dan memuaskan. Jangan bosan atau malas untuk melakukan pengawasan dan pembinaan, jika ada kendala sampaikan ke saya agar kita bisa bersama-sama mengambil langkah," ujarnya.

Katanya, pihak sekolah dan guru juga diharapkan untuk terus melakukan bimbingan terhadap siswanya. Lakukan jam tambahan belajar agar siswa itu benar-benar paham dan mengerti dengan apa yang telah dipelajari selama ini.

"Jika perlu lakukan pengulangan pelajaran terutama pelajaran yang berkaitan dengan UN, dengan begitu diyakini perolehan nilai UN nantinya mendapatkan hasil yang memuaskan," tandasnya. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar