Jelang Tahun Baru Imlek, Harga Cabe Merah di Inhil Turun

pedagang cabe di pasar tambilahan

INDRAGIRI HILIR (Riaubernas.com)  - Seminggu Menjelang perayaan tahun baru imlek 2567 yang jatuh pada 8 Februari mendatang, harga-harga kebutuhan pokok seperti cabe merah di Inhil turun.

"Tidak ada kenaikan harga yang berarti, cabe merah saja yang biasanya mahal kini tidak naik," kata Rizal (35), salah seorang Pedagang Cabe di Pasar terapung Tembilahan. Minggu (31/01/16).

Dia mengatakan kenaikan harga cabe telah terjadi ketika harga bahan bakar minyak (BBM) dinaikkan beberapa waktu lalu. Sementara menjelang tahun baru Imlek ini tidak ada gejolak kenaikan harga sama sekali.

Kondisi ini tidak seperti tahun lalu di mana setiap akan ada perayaan hari besar keagamaan harga-harga khususnya cabe merah, mengalami kenaikan drastis.

"Sekarang saja harga cabe merah kisaran Rp 35.000 - Rp 40.000 per kilogram," kata dia menambahkan.

Hal yang sama juga diakui oleh Adi, agen cabe merah di pasar Terapung Tembilahan,Dia menjelaskan stok cabai merah saat ini cukup berlimpah di wilayah inhil sehingga walau ada momen tahun baru Imlek, harga tidak mengalami kenaikan berarti. Kedatangan kiriman cabai merah dari Medan, Sumbar dan Pulau Jawa masih berlimpah seperti biasanya.

"Kalau dulu saat hari raya harga cabe bisa ratusan ribu, sekarang stabil," pungkasnya (Adt)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar