Husni Merza Salurkan Bantuan Kebakaran Yang Tewaskan Ibu dan Anak, BAZNAS Bantu Bangun Rumah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah daerah Kabupaten Siak dan Baznas Kabupaten Siak menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang menewaskan 2 orang penghuni rumah subuh dini hari kemarin.

Penyerahan bantuan ini langsung diserahkan Wakil Bupati Siak Husni Merza yang diterima oleh ke 2 anak korban dari 6 bersaudara yang kini yatim piatu. Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Asisten 1 Setdakab Kabupaten Siak Budhi Yuwono, Camat Tualang Zalik Efendi, Ketua BAZNAS Kabupaten Siak Rasyid, Pihak BNPB dan Dinas Sosial Kabupaten Siak.

Korban merupakan ibu dan anak, yakni Ibu (Mistun) dan anaknya (A), tercatat sebagai warga Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, dan keduanya menjadi korban kebakaran pada sabtu dini hari. Husni Merza menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah kebakaran yang menewaskan warga Tualang.

"Hari ini kita menyaksikan kondisi yang sangat memprihatinkan, kebakaran rumah di Kampung Pinang Sebatang yang dialami almarhumah ibu mistun. Semoga almarhumah husnul khotimah, dilapangkan kuburnya, dan anak-anak yang ditinggalkan diberikan kekuatan," kata Husni Merza, disela-sela peninjauan korban kebakaran, Senin (20/9/2021).

Ibu ini merupakan janda yang menjadi korban besama anaknya umur 11 tahun, mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan anak yang ditinggalkan. 

"Mereka sudah anak yatim piatu, merupakan tanggung jawab kita bersama, kepada masyarakat disekitar untuk dapat memperhatikan mereka. Kepada pejabat Penghulu, dan RT atau RW, supaya cepat menyiapkan proposal untuk menyiapkan segala kebutuhan anak-anak ini," jelas dia.

Ketua BAZNAS Kabupaten Siak, Rasyid menjelaskan, bahwa pihaknya akan membangunkan rumah layak huni buat mereka dengan ukuran 6x7 M. "Didalam rumah layak huni akan langsung dibantu pemasangan listriknya, karena sebelumnya dirumah kebakaran ini belum dialiri listrik," tutup Rasyid. (Infotorial/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar