Jelang Operasi Patuh 2018, Sat Lantas Polres Pelalawan Sebar Spanduk

Sat Lantas Polres Pelalawan memasang spanduk himbauan kepada masyarakat.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mulai hari Kamis (26/4/2018) resmi menggelar Operasi Patuh 2018, yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan, terhitung mulai tanggal 26 April 2018 hingga tanggal 9 Mei 2018.

Agar masyarakat Kabupaten Pelalawan mengetahui bahwa Operasi Patuh 2018 akan di laksanakan, Polres Pelalawan melalui Personil Sat Lantas, memasang sejumlah spanduk himbauan operasi patuh di sejumlah lokasi strategis di daerah Kabupaten Pelalawan.

Sejumlah spanduk yang bertuliskan “Satlantas Polres Pelalawan akan melakukan Operasi Patuh Muara Takus tahun 2018, lengkapi surat-surat dan kelengakapan kendaraan anda, gunakan Helm SNI, jangan lawan arus, gunakan safety belt, jangan gunakan handphone saat berkendaraan, dilarang bonceng lebih dari satu dan dilarang berkendara dibawah umur”, itu yang terlihat dispanduk himbauan yang dipasang di berbagai tempat di Kabupaten Pelalawan yang bisa dilihat dan dibaca masyarakat.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan,S.IK saat di konfirmasi awak media, Selasa pagi (24/4/2018) melalui Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad, S.IK di dampingi KBO Sat Lantas Iptu JTP.Silaban,SH mengatakan, bahwa Operasi Patuh ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, keamanan, keselamatan, kelancaran dan kepatuhan para pengendara dijalanan dalam berlalulintas, serta menekan terjadinya laka lantas. Selain itu, Operasi Patuh Muara Takus ini sekaligus dalam upaya persiapan cipta kondisi menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang jatuh pada pertengahan bulan Mei 2018 ini.

"Semoga dengan pemasangan spanduk himbauan tersebut, diharapkan pengendara kendaraan mengerti,  tidak melanggar dan dapat mentaati ketentuan berlalu lintas, baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat keatas, sehingga terwujudnya Kamseltibcarlantas bagi masyarakat", pungkas Kasat Lantas.

IPTU JTP.Silaban menambahkan, bahwa dengan pemasangan spanduk operasi Keselamatan ini diharapkan masyarakat minimal membacanya, dengan sudah membaca isinya, diharapkan masyarakat bisa mengaplikasikannya dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Ini merupakan bentuk pemberitahuan awal kepada masyarakat, sekaligus mengingatkan kepada pengendara agar tetap berhati-hati dan taat pada aturan lalu lintas", terangnya. (sam)


 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar