Kejar Target, 15 Persen Masyarakat Siak Baru di Vaksin

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Kabupaten Siak akan menargetkan masyarakatnya untuk divaksin sebesar 26 persen. Hal itu sesuai target dari Nasional. "Emang kita belum mencapai target, karena vaksin terbatas. Kita sudah meminta vaksin melalui rakor tanggal 11 kemarin, karena kita sudah level 4. Cuma pemerintah pusat waktu memfokuskan Jawa dan Bali," ujar Alfedri. 

Padahal waktu itu, lanjut dia, semua meminta, diluar Jawa Bali yang level 4 akan diprioritaskan. "Inilah yang sedang kita tunggu, kemarin informasi tanggal 17 Agustus, tapi belum sampai. Arahan dari Satgas Provinsi, datang vaksin nanti itu prioritas adalah untuk level 4 nya, yaitu Kota Pekanbaru, Siak, Dumai, dan Rohul, sehingga kita bisa memenuhi target nantinya," ujar Alfedri.

Dijelaskan dia, dari jumlah masyarakat Kabupaten Siak sekitar 320 ribu jiwa, baru divaksin sekitar 48 jiwa. "Ini belum mencapai target. Harapan kita, ketika vaksin sampai supaya bisa mengikuti vaksinasi dengan baik, dan juga menjaga antrian serta tidak ada kerumunan," ingat Ketua PAN Riau itu. (Infotorial/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar