Melawan 3 Preman, Anggota Polres Inhu di Tusuk Sajam, Polisi Tembak Pelaku

INHU, RIAUBERNAS.COM - Berawal menanggapi laporan R, warga Desa Pasir Selabau, Kecamatan Sei Lala, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, tentang adanya pengancaman menggunakan senjata tajam (Sajam) oleh 3 pemuda di Desa sekitar pukul 01.25 Wib, Minggu 1 Agustus 2021, dan satu anggota Polsek Pasir Penyu jadi korban penusukan.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.Ik menjelaskan, terkait adanya penusukan terhadap anggota Polsek Pasir Penyu Aipda Asmadianto oleh pemuda Inisial JY warga setempat yang juga melakukan pengancaman terhadap pelapor inisial R dibenarkan, dan tiga pelaku juga sudah dilumpuhkan.

"Berawal menanggapai laporan warga terkait adanya pengancaman oleh 3 pemuda, dan saat anggota Polsek mendatangi TKP di jalan Lintas Desa Pasir Selabau melakukan Introgasi terhadap pelaku, justru pelaku emosi serta berusaha menyerang Polisi, kemudian menusuk bagian tubuh Aipda Asmadianto bagian perut dan dada hingga terkapar," jelas Kapolres INHU AKBP Efrizal, Minggu 1 Angustus 2021 saat meninjau lokasi kejadian.

Masih kata Kapolres, Inisial JM menyerang Aipda Asmadianto membabi buta dan tidak mengindahkan tembakan pringatan dari polisi, kemudian untuk membela diri Aipda Asmandianto menembakan ke arah JM dengan mengenai bagian leher dan dada.

"Padahal anggota sudah memberikan tembakan peringatan namun pelaku justru emosi dan membabi buta menyerang, untuk membela diri akhirnya anggota menembak pelaku JY," kata Kapolres.

Melihat Aipda Asmadianto terkapar akibat penyerangan, Bripaka Dafri memberikan tembakan peringatan namun justru teman dari JM inisial JY berusaha menyerang Polisi Dafri secara membabi buta menggunakan Sajam, untuk membela diri Bripka Dafri juga menembakan ke arah pelaku mengenai bokong kiri dan mengenai bagian dada.

Tidak hanya JM, JY yang menyerang, namun ES teman pelaku mengambil senjata Aipda Asmadianto yang terkapar jatuh akibat tusukan Sajam dan menembakan ke arah Bripka Defri namun tidak kena. Melihat penyerangan tersebut Brigadir Wendy memberikan tembakan peringatan ke arah ES dan pelaku ES lari dengan meninggalkan senjata yang ia rampas dari Aipda Asmandianto.

"Pelaku sempat merampas senjata Aipda Asmandianto dan menembakan ke arah anggota Polsek Pasir Penyu, namun tidak kena. Kemudian ES lari meninggalkan anggota setelah mendengar tembakan peringatan dari Brigadir Wendy," ungkap Kasat Reskrim Komang AKP I Komang Aswatama dilokasi kejadian saat olah TKP.

Masih penjelasan Kasat Reskrim, melihat salah satu anggota kritis terkapar akibat tusukan sajam, Bripka Dafri beserta Brigadir Wendy langsung menolong Aipda Asmandianto.

"Kemudian Bripka Dafri melaporkan kejadian tersebut ke Kapolsek Pasir Penyu dan mengambil Dokumentasi di TKP dengan disaksikan masyarakat yang saat itu juga turut menyaksikan," jelas Kasat.

Ketiga pelaku yang melakukan penyerangan merupakan warga Desa Morong Inisial ES (39), JY (25) dan JM (19). "Tiga pelaku saat ini sudah diamankan dan mendapat perawatan di RSUD Indrasari Rengat," tutup Kasat Reskrim. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar