Cegah Karhutla, Kopda Heri Kiswanto Minta Masyarakat Jangan Bakar Hutan Dan Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,  Babinsa Tualang Timur (Tuti) Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Heri Kiswanto meminta masyarakat jangan membakar hutan dan lahan di daerah yang rawan terjadinya kebakaran, karena dikwatirkan akan meluas.

"Kondisi lahan kita saat ini gambut dan mudah terbakar, sekali terbakar cepat meluas, kita ingin masyarakat jangan lakukan itu," jelas Kopda Heri Kiswanto kepada Riau Bernas, Minggu (1/8/2021).

Dijelaskannya, masih ada cara lain untuk membersihkan hutan dan lahan, bisa menggunakan alat berat atau bersihkan secara manual. "Kita tegaskan jangan membakar hutan dan lahan, kalau terbukti akan dipenjara paling lama 10 tahun," tegas dia.

Selain itu, lanjutnya, dampak dari Karhutla ini cukup besar, mulai merusak ekosistem hutan dan menyebabkan polusi udara. 

Masyarakat berpendapat, dengan adanya Patroli Karhutla bersama Babinsa, masyarakat merasa sangat terbantu. "Masyarakat berjanji tidak akan membakar hutan dan lahan, karena sudah diberi pemahaman oleh Babinsa Kampung Tuti," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar