Dihadiri Forkompinda, PT Serikat Putra Laksanakan Vaksinasi Gotong Royong

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Setelah PT. RAPP yang pertama melakukan vaksinasi Gotong Royong untuk karyawannya, hari ini Rabu (28/7/2021), PT. Serikat Putra menjadi perusahaan ke dua di Kabupaten Pelalawan yang melaksanakan vaksinasi gotong royong. 

Pelaksanaan Vaksinasi gotong royong oleh PT. Serikat Putra ini juga dihadiri oleh Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, S.Ik bersama Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin, SH, Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Bambang Setiawan, SH, MH, Pabung Kodim 0313/KPR Mayor Infantri S. Tarigan, dan Kadis Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M.Kes. 

AMA 3 Riau PT. Serikat Putra, Partogi Siagian mengatakan bahwa pihaknya dari perusahaan tentunya, pertama mengikuti arahan dari pemerintah. Kemudian melihat dari data yang ada, dan perusahaan mendorong agar karyawannya juga di vaksin. 

"Kita menyadari bahwa dimasa pandemi covid-19 ini kekebalan tubuh bagi masyarakat khususnya karyawan perusahaan itu sangat diperlukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Intinya kami dari perusahaan Serikat Putra komitmen untuk mendorong agar semua karyawan perusahaan di vaksin," jelas Partogi. 

Dijelaskan oleh Partogi, awalnya ada juga satu dua orang karyawan yang menolak untuk di vaksin, tapi setelah diberikan pencerahan dan pemahaman, akhirnya tidak ada masalah dan semua karyawan PT. Serikat Putra bersedia untuk di vaksin. 

"Dari jumlah keseluruhan karyawan kita sekitar 2400 an, untuk tahap awal ini sekitar 1000 karyawan yang di vaksin. Dan untuk sisanya kita menunggu kordinasi dan petunjuk dari kantor pusat, karena untuk vaksinnya ini harus berintigrasi dengan pusat," terangnya. 

Partogi Siagian menambahkan, Sebelumnya juga sudah dilakukan vaksinasi oleh Dinas Kesehatan untuk karyawan PT. Serikat Putra yaitu yang guru-guru dan tenaga kesehatan. 

Kadis Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M.Kes menyebutkan, dari jumlah penduduk Kabupaten Pelalawan, dari 273.000 target, kita baru mencapai 47.000 yang sudah di vaksin. Artinya lebih kurang baru 20% penduduk Pelalawan yang sudah di vaksin. Jadi dengan adanya vaksin gotong royong yang dilaksanakan oleh perusahaan, itu tentunya akan menambah target capaian vaksin kita. 

"Jujur saja, kalau di Riau kita Kabupaten Pelalawan masih belum masuk 5 besar untuk di vaksin. Jadi memang sangat diperlukan keterlibatan perusahaan untuk mengesa target vaksinasi, salah satunya melalui vaksinasi gotong royong ini," ungkap Asril. 

Apalagi, lanjut Asril, di Kabupaten Pelalawan ini ada banyak perusahaan besar, jadi dengan dilaksanakannya vaksinasi gotong royong ini akan mendongkrak pencapaian vaksinasi di Kabupaten Pelalawan, khususnya di Provinsi Riau. 

"Beberapa hari yang lalu di Polres Pelalawan dilakukan rapat koordinasi dengan perusahaan-perusahaan, melalui Kapolres dan Forkompinda mengimbau kepada perusahaan-perusahaan untuk berpartisipasi terhadap kegiatan vaksinasi. Tentunya imbauan ini agar perusahaan melaksanakan vaksinasi gotong royong ini untuk karyawan perusahaan sendiri," pungkas Asril. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar