27 Bacalon Pilkampung Lolos Administrasi, 2 Kampung Ikut Seleksi ke Kabupaten

Camat Tualang Zalik Efendi, S.Sos.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 27 Bakal calon (Bacalon) Penghulu Kampung se Kecamatan Tualang yang sudah mendaftar lolos Administrasi di Panitia Pilkampung se Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

Ada enam kampung yang ikut kontestan pemilihan pada 20 Oktober mendatang, Keenam Kampung adalah:

1. Kampung Pinang Sebatang terdiri dari 4 bakal calon yaitu Bambang Saputra, SH, MH, Herman, Arizal, Sabaruddin.

2. Kampung Tualang terdiri dari 3 calon yaitu Juprianto, S,Sos, M.IP, Ismar, Ssos, Juadi Idris, SE. 

3. Kampung Perawang Barat terdiri dari 7 Bacalon yaitu Faizal S.Hi, Suamiadi, Ponisman, Afrianto Umar, M. Wahyudi, Sunardiwidarto, Sofian.

4. Kampung Maredan terdiri 5 Bacalon yaitu Rimbayani, Sukiman, Abu bakar Sidik, Muhammad Idris, Syafrizal. 

5. Kampung Pinang Sebatang Barat yaitu 6 Bacalon yaitu M. Nasir, Tahiruddin Lubis, Rudi Hardianto, Slamet Heriadi, Herman, Agus Edi.

6. Uniknya di Kampung Maredan Barat, patahana H.M Al-Jufri, SSos akan head to head dengan Bowo Suprapto. 

"Ada 27 Bacalon yang mendaftar di 6 Kampung se Kecamatan Tualang. 2 Kampung, Bacalon akan melakukan seleksi ditingkat Kabupaten," kata Camat Tualang Zalik Efendi, S.Sos kepada Riau Bernas, Rabu (21/7/2021).

Sesuai aturan Perda Siak, Calon yang lewat lima akan melakukan seleksi di tingkat Kabupaten melalui DPMK. 2 Kampung itu meliputi Kampung Perawang Barat dan Pinang Sebatang Barat.

"Kita menunggu Seleksi penjaringan Penghulu 2 kampung ini, sementara 4 kampung bacalon dibawah 5 akan diumumkan pada tanggal 22 Juli dan 23 Juli. Tanggal 18 Agustus bacalon akan diumumkan menjadi calon, seterusnya pencabutan nomor urut," jelas Camat. 

Camat berharap, pemilihan Pilkampung 20 Oktober mendatang berjalan lancar dan tidak menimbulkan cluster baru Covid-19. "Pariode ini berbeda dari pariode sebelumnya, karena Pendemi Covid-19. Kita tegaskan panitia dan peserta Pilkampung dapat menerapkan Prokes secara ketat, sehingga pelaksanaan Pilkampung di Tualang berjalan baik dan tidak ada terpapar virus Covid-19," harap Camat. (Adv/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar