Belajar Daring, Koptu Gunawan Berharap Siswa Bisa Mengerti Dengan Pelajaran

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Sri Gemilang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Gunawan membimbing siswa Sri Gemilang untuk belajar daring di teras rumah warga Kampung Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Dengan belajar daring, Koptu Gunawan berharap para siswa bisa mengerti dengan pelajaran yang diberikan oleh pihak sekolah. "Kita bimbing siswa untuk belajar daring, apabila terkendala karena tugas yang diberikan pihak sekolah, kita akan bantu selesaikan," kata Koptu Gunawan kepada Riau Bernas, Kamis (1/7/2021).

Dijelaskannya, Sebanyak 3 siswa Sri Gemilang mengikuti belajar daring dengan penuh semangat. Ketiga siswa itu, dua siswa Sekolah Dasar. Mereka terlihat serius mengikuti arahan dari seragam loreng itu, sembari memegang buku dan pena, siswa juga diajarkan rasa cinta tanah air dan pengetahuan umum, sehingga ia mengerti dengan pelajaran.

"Belajar daring merupakan Gerakan Peduli Pendidikan dari KOREM 031/WB melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar. Mereka juga diberikan paket internet secara gratis. Hal itu dilakukan agar siswa Sri Gemilang  bisa belajar dan menyelesaikan tugas yang diberikan," jelas dia. 

Selain belajar, ia juga mengingatkan kepada siswa agar senantiasa tetap mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan dimanapun berada. "Belajar sama penggunaan masker saat ini sangat penting, makanya lakukan itu demi kebaikan bersama. Kita berharap, dengan pemberian wifi gratis ini siswa bisa berprestasi meski hanya belajar daring," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar