Hadiri Peletakan Tiang Pancang Pertama Pembangunan Jembatan Tambak-Sotol

Bupati Zukri: Pembangunan Jembatan Ini Adalah Rencana Pak Harris, Saya Melanjutkan

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, menghadiri peletakan tiang pancang pertama pembangunan Jembatan Tambak-Sotol di Kecamatan Langgam, tepatnya di Desa Tambak pada Kamis, 24 Juni 2021. 

Turut hadir pada kegiatan itu, Mantan Bupati Pelalawan HM. Harris, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin, SH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan H. Syafrizal, SE, Ketua Komisi III di Wakili oleh Monang Pasaribu, Kepala Bappeda Ir. Syarul Syarif, M.Si, Asisten Administrasi dan Pembangunan Drs. Armonadi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan MD Rizal, Kapolsek Langgam, Camat Langgam Asari, S.Sos, M.Si, Lurah Langgam Maitizan, S.Pd, Datuk Bilang Bungsu H.Wahid, tokoh adat, tokoh agama, serta masyarakat Desa Tambak yang  berkesempatan hadir.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan  MD Rizal menyampaikan bahwa, Sebagai Informasi, panjang jembatan Tambak - Sotol yang akan dibangun yang hari ini dilakukan pemasangan tiang pancang pertama, sepanjang 110 Meter, dengan lebar 7 Meter, dengan nilai kontrak sebesar 23,4 Miliyar.  Adapun pengerjaannya dimulai dari tanggal 18 Juni-23 Desember 2021. 

"Latar belakang dibangunnya jembatan ini merupakan salah satu alternatif jalan ke Pekanbaru. Dengan adanya pembangunan jembatan ini, kita harapkan giat-giat ekonomi UMKM masyarakat Sotol, Tambak Dan Segati bergerak cepat, sehingga para masyarakat petani mampu meningkatkan perekonomiannya," sebut MD. Rizal. 

MD. Rizal juga menyampaikan, bahwa masyarakat Tambak, Sotol dan Segati akan sangat terdampak baik dengan adanya pembangunan jembatan ini, terutama untuk akses jalan menuju ke kebun. 

"Untuk diketahui oleh seluruh masyarakat, bahwa pambangunan jembatan ini terlaksana berkat dari dua pemimpin kita,  yakni bapak HM. Harris dan bapak Zukri Misran. Ini menjadi sejarah bagi Kabupaten Pelalawan, HM. Harris yang merencanakan pembangunan jembatan, dan H. Zukri Misran sebagai Bupati Pelalawan periode sekarang yang melaksanakan pembangunannya," ucap MD. Rizal. 

Sementara iru, mantan Bupati Pelalawan HM. Harris, selaku perancang pertama dalam pembangunan jembatan Tambak- Sotol menyampaikan sejarah singkat proses bagaimana perencanaan jembatan Tambak-Sotol hingga akhirnya dibangun.  

"Seperti kita lihat bersama, kondisi pembangunan di Kabupaten Pelalawan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan sesuai dengan keuangan daerah. Oleh sebab itu saya juga berharap agar pembangunan jembatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Dan kepada siapa pun yang akan menjadi pemimpin, kita harus melaksanakan program yang berdasarkan kepentingan pembangunan daerah dan kepentingan bagi masyarakat luas," kata Harris. 

Bupati Pelalawan Zukri Misran menyampaikan, bahwa dengan kondisi Covid-19 sekarang, kami tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap senantiasa mematuhi protokol kesehatan, dan begitu juga dalam kegiatan pada hari ini jumlah yang hadir itu dibatasi. Dan ini dihimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan khususnya masyarakat Desa Tambak dan Sotol.

Bupati Pelalawan Zukri Misran juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada bapak HM. Harris. "Beliau sengaja diundang disini, karena pembangunan jembatan ini memang direncanakan oleh pak Harris pada masa beliau menjabat sebagai Bupati Pelalawan. Dan kami sebagai pemimpin yang baru hanya tinggal melanjutkan pembangunan," jelas Zukri. 

Kami sebagai pemimpin, lanjut Zukri, hanya akan melaksanakan hal-hal atau pembangunan yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat dan menunjang roda perekonomian. Bagaimana pembangunannya bisa adil, rakyatnya sejahtera, pembangunannya proporsional, dan tanpa membeda-bedakan satu sama lainnya.

"Jembatan ini adalah akses masyarakat Kecamatan Langgam khususnya Desa Tambak dan Sotol dan termasuk Segati, dengan adanya jembatan ini maka akses jalannya semakin dekat. Maka dari itu kita butuh do'anya dari masyarakat agar kita bisa membuat pembangunan yang berkeadilan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," tutup Bupati Pelalawan Zukri. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar