Usai Dilantik, Alfedri Berziarah dan Syukuran Bersama Masyarakat Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Usai dilantik oleh Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si, Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si dan Wakil Bupati Siak Husni Merza melakukan ziarah ke makam kerajaan Sultan Abdul jalil Alamuddinsyah (Marhum Bukit), dan Sultan Muhammad Ali Abdul jalil Mu’azamsyah (Marhum Pekan) di Senapelan Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, Ia bertolak ke kediaman untuk melakukan syukuran dan doa bersama. "Waktu kita berziarah ke makam di Sanapelan yaitu Marhum Bukit merupakan Sultan Siak ke 4 dan makam anaknya Marhum Pekan merupakan Sultan Siak ke 5, Mereka yang dimakamkan di kawasan ini berasal dari keluarga Kerajaan Siak Sri Indrapura yang memerintah di Pekanbaru pada abad ke-18," kata Alfedri kepada awak media di Siak. 

Perihal syukuran paska dilantik terbagi menjadi dua sesi, sesi pertama siap Zuhur dan Sesi kedua Siap Azhar. "Kita tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, makanya masyarakat yang hadir kita bagi agar tidak berkerumunan," jelasnya.

Untuk selasa, Bupati Alfedri dan Husni Merza akan berziarah ke makam kerajaan yang ada di Siak. "Kita bersama bapak Husni akan berziarah ke makam kerajaan yang ada di Kota Siak, sebagai wujud syukur kita dan mengingatkan sejarah," tandasnya. (Adv/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar