Kembali Meningkat, 29 Kasus Baru Covid-19 Muncul di Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kasus Penularan Covid-19 di Kabupaten Siak kembali meningkat, saat ini tercatat ada 29 kasus baru positif Covid-19 tersebar di beberapa Kecamatan se Kabupaten Siak. 

"Iya, ada tambahan 29 kasus baru Covid-19. Kabar baiknya pada hari ini ada  24 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi," kata Juru bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi Yuwono kepada Riau Bernas, Minggu (13/6/2021).

Dijelaskan Budhi, Kabupaten Siak kembali berduka, pasalnya, Pasien Konfirmasi Positif yang dinyatakan Meninggal Dunia 1 Orang dengan No Rilis 4832. Masih ada beberapa sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten Siak, terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swap.

"Meninggal satu orang itu, menambah angka kematian pasien Covid-19 di Kabupaten Siak menjadi 149 orang, sementara Isolasi mandiri 290 orang," tambah dia. 

Pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dirawat tersebar di beberapa tempat, dengan rincian : RSUD Siak 49 Orang, RS Arifin Ahmad Pekanbaru 4 Orang, RS Awal Bros 7 Orang, RS Eka Hospital (Pekanbaru) 7 Orang, RSUD Perawang 5 Orang, RS Prima 1 Orang, RS Efarina 10 Orang, RS Syafira 3 Orang, RS Amelia 1 Orang, Asrama Haji Siak 14 Orang, Isolasi Mandiri/Mess Perusahaan/Rumah 290 Orang. 

"Kesekian kalinya kami mengingatkan kepada masyarakat untuk mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan. Mohon patuhi itu, jangan anggap sepele lagi, sudah banyak yang meninggal," pungkasnya. (Adv/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar