Cegah Karhutla, Serda Venus Luberto Ajak Masyarakat Untuk Jaga Hutan Dan Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Perawang Barat Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Venus Luberto mengajak masyarakat Kampung Perawang Barat untuk bersama-sama menjaga hutan dan lahan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Sebelumnya, ia bersama masyarakat terlebih dahulu melakukan penyisiran di hutan dan lahan. "Saat penyisiran kita tidak menemukan titik api, artinya Kampung Perawang Barat nihil dari titik api," kata Serda Venus Luberto kepada Riau Bernas, Sabtu (12/6/2021).

Ia juga mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan. "Saya tegaskan kepada masyarakat untuk  tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan dapat merusak ekosistem hutan," jelas dia.

Dalam Sosialisasi dan penyisiran hutan dan lahan,  masyarakat menerima dan setuju. "Masyarakat sepakat untuk tidak bakar hutan dan lahan, apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, maka akan dipenjara selama 10 tahun," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar