Sisir Tiga Lokasi, 2 Warga Tualang Terjaring

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serma Edy Suprianto menyisir 3 lokasi yang dinilai rawan dengan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Siak. Ke empat lokasi itu adalah Pasar Tua Serumpun Km 4 Tualang, Jalan Lubuk dalam - Buatan dan Jalan  Perawang - Buton.

"Kita berhasil mengamankan dua warga tidak menggunakan masker, kemudian membuat surat pernyataan dan dihukum mengutip sampah," kata Serma Edy Suprianto kepada Riau Bernas, Kamis (10/6/2021).

Dijelaskan dia, kedua warga itu adalah Wahyidi (27) dan Johan Silalahi (20).
"Keduanya dihukum mengutip sampah dan membuat surat pernyataan agar mereka jera," jelas dia. 

Dia mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan.

Ketika tidak menggunakan masker, maka siap-siap dihukum mengutip sampah atau membuat surat pernyataan. "Kalau tetap membandel dan ngotot tetap tidak menggunakan masker, maka akan didenda sebesar Rp 200.000 sesuai Perda No 04 tahun 2020," jelas dia. 

Ia menyarankan kepada warga habis pergi maupun keluar rumah agar dapat mencuci tangan serta mengganti baju, sebab dikawatirkan membawa virus Covid-19 dan bisa singgah ke keluarga dirumah.

Ketika mengalami gejela demam, batuk dan pilek atau gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih atau lesu, segera periksakan diri ke dokter. "Jadi lebih bagus dirumah saja, jangan keluar rumah, karena saat ini rawan dengan Penularan Covid-19," imbuhnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar