Sempat Tertunda, Piola Junjingsih Akhirnya Berhasil Dioperasi

INHU, RIAUBERNAS.COM - Sempat tertunda operasi tiga kali dirumah sakit Arifin Achmad Pekanbaru, Piola Juningsih, bayi tanpa lubang anus akhirnya berhasil dioperasi dan memiliki anus seperti layaknya anak bayi lainnya.

Piola, anak dari pasangan dari suami Istri Dedi Herfinal (Paino) dan Sitina warga Desa Sialang Dua Dahan Kecamatan Rengat Barat Inhu Riau, sempat menahan rasa sakit selama 8 bulan tanpa lubang anus saat membuang kotoran (BAB). Namun hari ini berkat semua do'a dan dukungan, Piola bisa tersenyum serta memiliki lubang anus berkat operasi.

Kebahagia pun dirasakan juga oleh kedua orang tua serta syukur dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Brigadir Malindo yang telah banyak membantu dalam kesulitan selama ini.

"Alhamdulilah berkat bantuan semua pihak para dermarwan, pihak Perusahaan PT. SSR juga yang kemarin turut membantu, para komunitas KGI pak Yakmidin dan terutama pak Malindo, polisi baik hati yang membantu anak kami hingga menjalani operasi memiliki lubang anus. Puji syukur juga saya panjatkan kepada Allah SWT, Piola bisa tersenyum seperti anak biasanya," ucap Syukur Dedi Herfinal alias Paino saat ditemui usai pulang dari operasi anaknya, Senin (31/52021).

Masih kata orang tua Piola, sebelum dioprasi, dirinya mendapatkan pelayanan Yang baik dari pihak Rumah Sakit Arifin Achmad, dan memberikan tempat tinggal di Baznas menjelang Anaknya dilakukan operasi. "Kalau pelayanan saya akui luar biasa bagusnya, dan kami juga diberikan tempat tinggal di Pekanbaru menjelang operasi," tutup Dedi.

Disisi lain, Doni Malindo, anggota Polres Inhu saat mengunjungi rumah kediaman Piola merasa senang dan terharu atas kebahagian Piola karena sudah memiliki lobang anus seperti anak normal lainnya.

"Operasi Sempat 3 kali tertunda karena Piola Juningsih mengalami demam,  akhirnya tanggal 25 Mei 2021 kemarin operasi berlanjut, dan Alhamdulillah berjalan lancar. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut mendoakan serta memberikan bantuan baik matiri maupun pikiran atas terlaksananya oprasi Bayi Piola Juningsing untuk memiliki lobang anus," ucap Brigadir Doni Malindo. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar