Terkait Bau Busuk Diduga Berasal Dari PT PAS, DLH Siak Akan Cek ke Lokasi

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak, Hendro.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Terkait bau busuk yang diduga berasal dari PT. Perawang Agro Sejahtera (PAS) yang dikeluhkan Warga Tualang Timur dan  Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak akan turun ke lokasi terkait kepastian itu. 

"Saya mengucapkan terimakasih atas informasinya tersebut, nanti akan kami tindak lanjuti apakah masuk limbah atau polusi udara," kata Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Siak Hendro, kepada awak media, Kamis (27/5/2021).

Sekedar saran, lanjut dia, sebaiknya ada laporan dari masyarakat sekitar yang dirugikan terkait adanya bau tak sedap (polusi udara) di sekitar Perusahaan. "Baik ke pemerintahan desa atau kampung, kecamatan dan DLH Siak, sebagai dasar untuk ditindaklanjuti," sarannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Maredan dan Tualang Timur mengeluhkan bau busuk yang diduga berasal dari PT. Perawang Agro Sejahtera (PAS). Dimana ktivitas perusahaan cenderung mengeluarkan bau tidak sedap, sehingga membuat masyarakat resah.

"Kemarin itu ada warga mengadu ke kita, di mana keberadaan PT. PAS membuat masyarakat resah karena bau busuk yang dikeluarkan," kata Penghulu Maredan Sunani kepada awak Media saat dijumpai diruangannya.

Atas aduan masyarakat tersebut, Sunani meneruskan kepada pihak manajemen PT. PAS, tetapi tidak kunjung juga digubris oleh pihak Perusahaan. "Sudah kita sampaikan kemarin, cuman dia tetap cuek, apalagi masalah ketenagakerjaan tempatan," ucap Penghulu Maredan. (Rbc) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar