Alfedri Berharap, Target Vaksinasi Tercapai

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Usai melaksanakan vaksinasi secara massal di empat Kecamatan penularan Covid-19 di Kota Istana, Bupati Siak Alfedri, M.Si berharap, target 13.000 vaksin  jenis Sinovac bisa tercapai. "Kita berharap target vaksinasi bisa tercapai, apalagi di 4 Kecamatan ini tinggi penyebaran Covid-19 di Kota Istana," kata Alfedri, Kamis (20/5/2021).

Penyuntikan vaksin jenis Sinovac di empat Kecamatan seperti Kecamatan Siak, Kecamatan Tualang, Kecamatan Sungai Apit dan Kecamatan Dayun serta disusul dengan Kecamatan lainnya.

Alfedri menerangkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 harus segera dilaksanakan di seluruh Kecamatan hingga ketingkat Desa, hal tersebut menurutnya juga bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan kasus covid-19 pasca libur hari raya.

"Saya berharap agar saudara Camat bekerjasama dengan Satgas Covid, serta Dinas Kesehatan untuk mempersiapkan sedini mungkin pelaksanaan vaksinasi covid-19. Sebagaimana kita maklumi pada masa liburan hari raya, walaupun secara masif telah kita himbau untuk selalu menetapkan protokol kesehatan, namun tentunya mobilitas warga sangat tinggi," tambah dia.

Ia berharap, dengan segera melaksanakan vaksinasi massal dapat mencegah kemungkinan terjadinya lonjakan covid-19 pasca libur hari raya. Alfedri juga mengharapkan koordinasi di tingkat Desa guna memastikan target vaksinasi dapat tercapai.

“Agar menjadi perhatian bersama, kelompok penerima vaksin seperti para pemuka agama baik para ustad, Da’i, pendeta, hingga masyarakat rentan seperti para lansia.Tentunya ini memerlukan koordinasi Kepala Desa/Lurah untuk memastikan tercapainya target vaksinasi massal hingga tingkat Desa. Dalam waktu dekat, kita rencanakan di seluruh Puskesmas terdekat, masyarakat dapat melakukan vaksinasi massal di seluruh wilayah Kabupaten Siak,” tegasnya.

Alfedri meminta peran serta seluruh komponen masyarakat untuk sadar akan bahaya covid-19 yang sewaktu-waktu dapat merenggut nyawa, dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak, covid-19 ini walaupun tidak terlihat namun dampaknya terlihat, bagaimana kita telah kehilangan nyawa banyak saudara-saudara kita yang mengidap covid-19 dan tak sanggup bertahan hingga meninggal. Untuk itu mari kita tingkatkan kerjasama dan terus menerapkan protokol kesehatan, mematuhi aturan, demi kesehatan diri dan keluarga kita semua,” pungkasnya. (Adv/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar