Satu Bulan Tidak Dapat Perhatian, Bripka Ripal Bantu Warga Berobat Ke RSUD Indrasari

INHU, RIAUBERNAS.COM - Bripka Ripal Indrawarta, SH, MH, personil Polres Indragiri Hulu (Inhu) Riau ini kembali beraksi membantu warga kurang mampu yaitu pak Jasa Rudin (65), warga Desa Batu Gaja, Dusun 4 yang menderita sakit patah tulang pinggul akibat jatuh dari atap rumah.

Pak jasa Rudin sudah menderita patah tulang pinggul lebih kurang selama satu bulan paska jatuh dari atap rumah, dirinya ingin berobat ke rumah sakit namun tidak memiliki biaya. "Saya pengen berobat pak tapi biaya transportasi kesana kemari tidak ada, kalau BPJS punya," ungkap pak Jasa Rudin, Senin 17 Mei 2021.

Mendengar kabar memprihatinkan dari warga setempat terkait kondisi pak Jasa Rudin tersebut, Bhabinkamtimas yang bertugas di wilayah Polsek Pasir Penyu itu langsung menyambangi rumah tersebut dan segera membawa pak Jasa Rudin ke Rumah Sakit Umum Indrasari Pematang Reba untuk mendapatkan perobatan Yang layak hingga sembuh.

"Sebelum diantar ke rumah sakit semua administrasi maupun rujukan dari puskesmas setempat sudah dipersiapkan, berkat semua lini dan pemerintah Desa setempat. Tanpa menunggu waktu lama saya menggunakan mobil Ambulance milik salah satu anggota DPRD Inhu dapil 4 Adittrias Prananda langsung membawa pak Jasa Rudin ke RSUD, karena pak Jasa selama 1 bulan ini sudah menahan rasa sakit akibat patah tulang pinggul tanpa mendapat pertolongan medis," jelas Bhabinkamtimas Batu Gajah Bripka Ripal Indrawarta, SH, MH. 

Masih kata Ripal, saat tiba di RSUD Indrasari berkat koordinasi dengan pihak rumah sakit dan dokter, pak Jasa Rudin langsung dirawat serta mendapatkan pelayanan oleh pihak rumah sakit.

"Alhamdulilah berkat pihak rumah sakit dan pelayanan luar biasa pak Jasa sudah mendapat pengobatan, mudah-mudahan beliau bisa diberikan kesehatan seperti semula," tutup Ripal. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar