Pemkab Siak Dan BAZNAS Salurkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir di Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Asisten 2 Setda Kabupaten Siak Hendrisan, Dinas Sosial, BPBD bersama BAZNAS Kabupaten Siak, menyalurkan bantuan sembako di Posko pengungsi Kampung Tualang, Selasa siang (27/8/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Bantuan berupa kebutuhan pokok seperti beras, telur, sarden, Indomie, minyak makan, dan gula itu langsung diserahkan kepada perwakilan masyarakat korban banjir terparah di Kecamatan Tualang.

"Pemda, melalui Dinas Sosial merangkul kawan-kawan. Alhamdulillah, dalam stakat ini dapat bantuan dari BAZNAS Kabupaten Siak, lebih kurang 200 paket Sembako. Diharapkan ini bisa mengurangi kesusahan masyarakat terdampak banjir di bulan Ramadan ini," kata Hendrisan kepada awak media usai menyerahkan bantuan sembako secara simbolis.

Hendrisan berharap, masyarakat korban banjir bisa beribadah dengan baik, tentunya bisa melaksanakan puasa dengan baik. Dengan bantuan ini, masyarakat diharapkan tidak memikirkan hal-hal lainnya.

Perihal banjir ini, yang belum surut sejak tiga hari ini. Hendrisan menyebutkan, seperti disampaikan penghulu tadi bahwa banjir ini terjadi empat tahunan yang paling besar. Disamping itu, curah hujan semakin tinggi, jadi ini menambah intensitas air.

"Kita meminta masyarakat jangan kembali kerumah dulu, sebelum ada kepastian. Alhamdulillah, kawan-kawan dari BPBD ikut membantu membuat tenda pengungsi termasuk mencukupi kebutuhan darurat yang dibutuhkan masyarakat," tandasnya.

Ketua BAZNAS Kabupaten Siak, Abdul Rasyid Suharto mengatakan, bantuan sembako yang disalurkan di Kampung Tualang sebanyak 103 paket sembako total satu peket sembako seharga Rp 200.000.

"Kita berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban dari saudara kita korban, apalagi dibulan suci Ramadhan ini. Bantuan yang diberikan ini merupakan dari Muzaki Kabupaten Siak, kita berharap para Muzaki diberikan rezeki melimpah sehingga kembali berzakat untuk membantu masyarakat yang kesusahan," tutup Rasyid. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar