4 Warga Terjaring, Serda Venus Luberto Ingatkan Warga Wajib Pakai Masker

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Venus Luberto mengingatkan warga agar tetap wajib menggunakan masker dimanapun berada.

Hal itu, disampaikan Serda Venus Luberto saat menjaring 4 warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di jalan Minas-Perawang Km 4 Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Keempat warga tersebut Armini (38), Suroso (35), Wahyudin (25) dan Paimin (37). Mereka terjaring tidak menggunakan masker saat di atas kendaraan maupun berbelanja di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

"Kita tidak henti-hentinya melakukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan, terkait masih ada masyarakat yang terjaring, kita beri hukuman mengutip sampah dan membuat surat pernyataan agar dia jera," kata Serda Venus Luberto kepada Riau Bernas, Minggu (25/4/2021).

Selain menindak, Sertu Abdon Pardosi juga terus mengingatkan masyarakat untuk mengikuti Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan tidak berkerumunan.

"Apabila kedapatan sering tertangkap tidak menggunakan masker, siap-siap didenda sebesar Rp 200.000 sesuai Perda No 4 tahun 2020. Mohon masyarakat bisa mengerti dan sama-sama kita putus rantai penularan Covid-19 dengan cara mengikuti Protokol Kesehatan," imbuhnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar