Demi Keselamatan Berkendara

Dibawah Guyuran Hujan, Kapolsek Batang Gansal Atur Arus Lalu Lintas

INHU, RIAUBERNAS.COM - Walau hujan deras mengguyur beberapa kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, sejak pukul 16.00 Wib tadi, hal itu tidak mengurungkan niat Polisi berangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA) itu untuk turun langsung kelapangan guna mengatur arus lalu lintas.

Dengan berseragam lengkap, terlihat Kapolsek Batang Gansal, IPDA Raditya W.A yang juga merupakan Kapolsek Batang Gansal, Polres Inhu, terlihat tengah sibuk mengatur lalu lintas ditengah derasnya hujan di Jalan lintas Timur, tepatnya di perbatasan Provinsi Riau - Jambi Desa Seberida.

Dengan kesigapan para anggota Polri dan jebolan Akpol tahun 2019 itu, sehingga tidak menimbulkan kemacetan panjang di areal jalan. Saat ditemui, Kapolsek Batang Gansal IPDA Raditya mengatakan, kalau pengaturan lalu lintas tersebut memanglah salah satu tugas wajib anggota Polri dan tak ada alasan untuk apapun itu. 

"Itu sudah wajib bagi kita untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas agar terhindar dari macet ataupun kecelakaan, meski hujan badai sekali pun itu tetap harus kita atur lalu lintas dan tak jadi alasan," ujarnya, Kamis (15/4/2021).

Perwira ini mengatakan, mau hujan atau tidak yang namanya macet harus kita urai lalu lintasnya, tidak ada pengecualian, semua itu di lakukan demi pelayanan terhadap masyarakat terutama para pengendara di jalan raya. Adapun penyebab macet tadi dikarenakan tingkat curah hujan yang tinggi diikuti angin yang kencang menyebabkan salah satu kios usaha warga rusak serta kabel listrikpun terputus tepat melintang di jalan lintas yang akan dilewati pengguna jalan.

Oria kelahiran Solo itu menjelaskan, selain faktor hujan yang menyebabkan arus lalu lintas macet, ia menduga sebahagian pengguna jalan tadi memang banyak yang terburu-buru untuk mengejar jam berbuka puasa bersama sanak familinya dirumah.

"Sebagian supir tadi memang mengaku ingin mengejar jam berbuka dengan keluarga begitu pula dengan para sopir lintas yang hendak singgah di rumah makan untuk berbuka," ungkapnya. 

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhu pengguna arus lalu lintas agar tetap mengedepankan etika berlalu lintas dengan selamat sampai tujuan dengan tidak ugal-ugalan di jalan. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar