Wakil Bupati Zardewan Serahkan BLT Bagi Masyarakat Terdampak Covid

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bertempat di gedung sebaguna Kecamatan Pangkalan Lesung, Wakil Bupati Pelalawan Drs. H. Zardewan, MM menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai (BLT) yang berasal dari dana Provinsi Riau dan Kabupaten Pelalawan bagi masyarakat terdampak covid-19  se Kecamatan Pangkalan Lesung, Rabu (30/09/2020).

99 kk di Kecamatan Pangkalan Lesung KPM (kelompok penerima manfaat) yang berasal dari 9 desa dan 1 kelurahan menerima bantuan langsung tunai Provinsi Riau dan Kabupaten Pelalawan sebesar Rp 600 000. Dan 62 kepala keluarga menerima bantuan sosial pangan (BSP) sebesar Rp 400000.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan bedah rumah untuk 4 kk yang diserahkan oleh Wakil Bupati . 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pasar dan Koperasi Fahrizal, Kasatpol PP Abu bakar, S.Sos, Kepala Dinas Dukcapil Nifto Anin, Pj Kepala Dinas Sosial Srinoralita, Camat Pangkalan Lesung H. Adnan, anggota Polsek Pangkalan Lesung, anggota Danramil, Sekcam Pangkalan Lesung Gatot suprayitno, S.Sos, Kasi Kesos andri, Lurah Pangkalan Lesung Eko Susilo, Kepala Desa se Kecamatan Pangkalan Lesung, dan para KPM. 

Camat Pangkalan Lesung Adnan mengatakan, kepada para penerima bantuan lansung  tunai, semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako di tengah masa pandemi virus covid-19.

Adnan berharap, kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker jika keluar rumah,  selalu cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak, serta jangan berkerumun pada masa pandemi guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Pelalawan khususnya Kecamatan Pangkalan Lesung.

"Saya minta kepada masyarakat agar bila keluar rumah menggunakan masker, karena Pemerintah Kabupaten Pelalawan telah mengeluarkan Peraturan Bupati no 63 tahun 2020 tentang sangsi bagi pelanggar protokol kesehatan yang kedapatan tidak memakai masker. Dan diharapkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," ungkap Adnan.

Sementara, Drs. Zardewan dalam Sambutannya juga menyampaikan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan BLT agar dapat memanfaatkan bantuan ini guna mencukupi kebutuhan sehari-hari, terutama dimasa pandemi sekarang ini, dan jangan lupa bila bepergian keluar rumah untuk memakai masker, kalau tidak perlu lebih baik dirumah saja.

"Berkaitan dengan tahapan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan tahun 2020, saya berharap supaya masyarakat selalu menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah di propokasi oleh orang yang tidak  bertanggung jawab, jadilah pemilih yang cerdas, mari kita ciptakan pilkada tahun ini menjadi pilkada yang aman, damai, dan kondusif," pungkasnya. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar