Cegah Karhutla, Serda Sahidin Sisir Lahan di Kampung Sengkemang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sahidin menyisir hutan dan lahan di Kampung Sengkemang bersama Bhabinkabtimas Sengkemang dan Masyarakat peduli api.

Dalam penyisiran itu, Serda Purnomo bersama masyarakat tidak menemukan titik api. "Kampung Sengkemang saat ini nihil dari titik api," kata Serda Sahidin kepada Riau Bernas, Senin (12/4/2021).

Usai penyisiran, Ia melanjutkan pengecekan kebun area tanaman kelapa sawit dan lahan yang rawan terjadi kebakaran. "Kita memastikan ketersediaan air di parit dan embung penampungan air. Itu wajib dilakukan, apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan kita dengan cepat memadamkan api tersebut," jelasnya. 

Serda Sahidin juga memberikan imbauan dan pemahaman kepada masyarakat agar mencegah terjadinya Karhutla dengan tidak membakar sampah kebun seperti tumpukan pelepah kering, tangkos, maupun rumput kering. "Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, siap-siap di pidana," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar