Dari 11 Desa Zona Kuning Covid-19, Desa Pekanheran Rengat Barat Tidak Lagi Masuk Zona

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Inhu, ada 11 desa dan kelurahan yang masuk Zona Kuning Covid-19, salah satunya adalah Desa Pekanheran. Seperti yang pernah disampaikan oleh tim satgas Covid-19 saat rapat Koordinasi pembentukan PPKM tingkat kabupaten kemarin.

Disisi lain, Pihak UPT Puskesmas Pekanheran Dwi Achmad Sudrajat S.Km, saat acara sosialisasi Prokes vaksinasi di Aula Kantor Camat Rengat Barat, Inhu.

Saat dikonfirmasi awak media, Dwi Achmad Sudrajat mengatakan, adanya wilayah 11 zona kuning covid-19 di Inhu, salah satunya Kecamatan Rengat Barat di Kelurahan Pematang Reba dan Desa Pekanheran. Sebenarnya Desa Pekanheran tidak lagi masuk zona kuning lagi, namun jika pihak Satgas kabupaten memasukan data Desa Pekanheran sebagai Zona kuning, pihak UPT Puskesmas Pekanheran tidak mengetahui.

"Desa Pekanheran tidak dalam kategori zona kuning lagi, karena pasien sudah selesai karantina. Sedangkan yang masuk zona kuning di Rengat Barat adalah Kelurahan Pematang Reba dengan terkonfirmasi covid-19, tiga orang positif," jelas Dwi Achmad Sudrajat, Kamis 8 April 2021.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Puskesmas Pekanheran tetap berkomitmen terus menekan penurunan covid-19 dengan mensosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, apalagi menjelang bulan suci Romadhan 2021.

"Kita saat ini masih mensosialisasikan vaksinasi kepada seluruh kepala desa, dan mendata pemberian vaksin tingkat lansia. Lansia disini berumur 59 tahun dan akan mensosialisasikan pelaksanaan pemberlakuan di zona kuning di Kecamtan Rengat Barat PPKM," tutup Dwi. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar