Tol Pekanbaru-Dumai Siap Beroperasi Saat Mudik Lebaran

Tol Pekanbaru-Dumai

PEKANBARU (Riaubernas) - Sejauh ini, progres pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai sudah mencapai rata-rata 90 persen untuk enam seksi.

Panjang Ruas tol Pekanbaru-Dumai yang mencapai 131 kilometer itu  ditargetkan pada sebelum bulan Mei tahun ini atau masa mudik lebaran tahun 2020 selesai pembangunan konstruksinya.

Hal ini dikatakan oleh Direktur Utama PT Hutama Karya, Bintang Perbowo, Selasa (21/1/2020) yang mengatakan bhwa progress pembangunan tol Pekanbaru Dumai berjalan cukup cepat, sehingga pada masa mudik lebaran nanti masyrakat sudah dapat menikmati jalan bebas hambatan sepanjang perjalanan yang dilalui di Pekanbaru Dumai atau sebaliknya.

"Progress ruas tol Pekanbaru-Dumai cukup cepat ya, proses pengadaan tanah hampir 100 persen jadi pembangunan konstruksi juga bisa cepat. Kita targetkan mudik Lebaran sudah bisa digunakan oleh masyarakat," katanya
 
Dilanjutkannya, untuk seksi 1 sendiri yaitu dari Gerbang Tol (GT) Pekanbaru-GT Minas sepanjang 9,5 Km, sempat dibuka secara fungsional pada saat Arus Mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 kemarin, yaitu dari tanggal 23 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020 dan telah dilintasi hingga 40.518 kendaraan golongan I (Non Bus).
"Pada arus mudik Natal dan tahun baru kemarin sudah kita uji coba," tandasnya

Editor : Apon


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar