Bimbing Belajar Daring, Serda Sahidin Berharap Siswa Sengkemang Tetap Eksis

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Sengkemang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sahidin membimbing siswa Sengkemang untuk belajar daring di salah satu rumah warga Kampung Sengkemang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Dalam belajar daring, Serda Sahidin berharap siswa Sengkemang tetap eksis belajar dimasa pendemi Covid-19. "Belajar daring yang dilakukan untuk membantu siswa terdampak Covid-19 untuk belajar daring dan tetap eksis belajar," ujar Serda Sahidin kepada Riau Bernas, Kamis (8/4/2021).

Sebanyak 4 siswa sekolah dasar mengikuti arahan dari seragam loreng tersebut. Para siswa dengan serius membaca buku pelajaran yang mereka bawa, sementara Serda Sahidin dengan semangat menunjukkan pelajaran dan menanamkan rasa cinta tanah air. "Kita juga memberikan paket internet gratis agar memudahkan siswa bisa belajar ditengah Pendemi Covid-19," tambahnya.

Belajar daring merupakan Gerakan Peduli Pendidikan KOREM 031/WB melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar. 

Program belajar daring diperuntukkan bagi Siswa  yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya bagi anak warga kurang mampu, karena sulit membeli paket internet. 

"Kita hadir memfasilitasi itu, pokoknya tidak ada alasan lagi bagi, para siswa tidak bisa belajar, semoga siswa kita bisa berprestasi," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar