Serda Laila Syahdanur Sampaikan Imbauan Tentang Karhutla

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Empang Pandan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Laila Syahdanur menyampaikan imbauan penting tentang antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kampung Empang Pandan Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Imbauan yang di maksud adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mencegah terjadinya Karhutla dengan tidak membakar sampah kebun seperti tumpukan kayu maupun rumput kering. "Itu cara ampuh agar tidak terjadi Karhutla, jangan sekali-kali membakar hutan dan lahan. Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, siap siap dipidana," jelas Serda Laila Syahdanur kepada Riau Bernas, Jum'at (2/4/2021).

Serda Laila Syahdanur juga melakukan pengecekan bersama masyarakat untuk memastikan kesiapan air dan melihat lokasi lahan yang dinilai rawan kebakaran hutan dan lahan. 

"Kita pastikan ketersediaan air, baik itu diparit maupun embung penampungan air disekitar kebun warga maupun perusahaan. Apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan, kita dengan sigap dan tepat memadamkan api biar tidak menyebar," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar