Kabid di PU Tarukim Siak Terjangkit Positif Covid-19, Satu Ruangan di Isolasi Mandiri

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Salah seorang Kepala Bidang (Kabid) di Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat, dan pemukiman Kabupaten Siak, terjangkit positif Covid-19. Hal itu disampaikan Juru bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak Budhi L Yuwono kepada awak media, Selasa (23/3/2021).

"Iya benar, salah seorang Kabid di PU Tarukim Siak kena Covid-19, satu ruangan terpaksa kita lakukan isolasi mandiri," jelas Budhi yang merupakan Asisten satu Sekdakab Siak itu. 

Paska Kabid Dinas PU dan Tarukim Siak terkena positif Covid-19, sejumlah pegawai maupun honorer PU Tarukim Siak di lakukan tracking dan dilanjutkan dengan Swap test. "Kita melakukan Swap test kepada orang yang satu ruangan dan pernah kontak dengan dia. Hal itu dilakukan agar memutus mata rantai penularan Covid-19 dilingkungan PU Tarukim Kabupaten Siak," kata Budhi L Yuwono. 

Budhi menjelaskan, sampai sejauh ini baru kabid tersebut yang terjangkit positif Covid-19, dan dirawat secara intensif di Rumah Sakit Daerah Arifin Ahmad Pekanbaru. Kabid yang Positif Covid-19 tidak pernah melakukan dinas keluar kota, dan ia bekerja seperti biasa.

Dikatakan Budhi, Satgas Covid-19 sudah bergerak cepat untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19. "Semua operasi yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan sudah dilakukan di setiap Kecamatan se Kabupaten Siak. Mari sama sama kita putus mata rantai penularan Covid-19 dengan mengikuti Protokol Kesehatan yang benar," imbuhnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar