Serka Edy Suprianto Bimbing 3 Orang Siswa SD Untuk Belajar Daring

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Tasik Seminai Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serka Edy Suprianto membimbing 3 orang siswa Sekolah Dasar untuk belajar daring disalah satu rumah warga Kampung Tasik Seminai Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak. Selain belajar daring, siswa juga diberikan pemahaman tentang kebangsaan dan bela tanah air. 

Pada kesempatan itu juga, Serka Edy Suprianto juga menceritakan pengalaman hidupnya, semenjak menjadi prajurit negara. Terlihat siswa dengan serius mendengarkan arahan dan bimbingan dari seragam loreng tersebut. 

"Ke tiga siswa di suguhkan paket internet gratis, kemudian dibimbing belajar daring sampai benar benar memahami pelajaran yang diberikan gurunya," kata Serka Edy Suprianto kepada Riau Bernas, Senin (22/3/2021).

Serka Edy Suprianto juga menjelaskan tentang Belajar Daring atau Gerakan Peduli Pendidikan yang ditaja oleh Personil KOREM 031/WB di Provinsi Riau. Program Belajar Daring merupakan Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi kuota internet belajar. 

"Dengan memberikan pelayanan berbagi internet/Wifi gratis dalam mendukung program belajar daring bagi Siswa yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya bagi anak warga kurang mampu, "Semoga siswa Tasik Seminai bisa berprestasi tanpa harus memikirkan kuota internet lagi," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar