Peduli Pendidikan, Serka Edy Suprianto Jadi Guru Untuk Siswa Tasik Seminai

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Tasik Seminai Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serka Edy Suprianto menjadi guru yang baik untuk empat orang siswa Tasik Seminai.

Keempat siswa sekolah dasar itu dibimbing untuk belajar daring di salah satu rumah warga layaknya seorang guru. "Kita tidak henti-hentinya memberikan pengetahuan tentang pelajaran mereka, serta membimbing siswa tersebut menyelesaikan tugas yang diberikan oleh gurunya," jelas Serka Edy Suprianto kepada Riau Bernas, Minggu (14/3/2021).

Serka Edy Suprianto menjelaskan tentang terobosan yang dilakukan ini untuk mencerdaskan anak bangsa ditengah Pendemi Covid-19. "Ini merupakan belajar daring atau Gerakan Peduli Pendidikan dengan Babinsa berkibar atau Babinsa berbagi kuota internet untuk belajar secara gratis," jelas dia. 

Dia berharap dengan belajar daring ini, siswa Tasik Seminai tetap bisa eksis belajar sampai pendemi Covid-19 berakhir. "Kita ingin siswa Tasik Seminai bisa berprestasi, tanpa harus memikirkan kuota internet lagi," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar