Agar Tetap Eksis Belajar, Sertu Sahabat Mendrofa Suguhkan Paket Internet

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Agar tetap eksis belajar ditengah Pendemi Covid-19, Babinsa Buatan Satu Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis membimbing 3 orang siswa Buatan Satu Kecamatan Koto Gasib untuk belajar daring disalah satu rumah warga Kampung Buatan Satu.

Sebanyak 3 siswa yang terdiri dari, Satu orang siswa Sekolah Dasar, Satu orang siswa Sekolah Menengah Atas dan Satu orang Siswa Sekolah Menengah Pertama. Ketiga siswa itu antusias mengikuti arahan dari Seragam loreng itu. "Ketiga siswa dibimbing belajar daring, agar tetap eksis belajar dan tidak tertinggal pelajaran," ungkap Sertu Sahabat Mendrofa kepada Riau Bernas, Sabtu (13/3/2021).

Lanjutnya, Ia juga membahas kepada siswa tentang tugas daring yang diberikan oleh gurunya disekolah. "Perihal tugas dari sekolah mereka, kita pecahi atau selesaikan secara bersama, seusai itu baru kita beri motivasi agar tetap semangat belajar," sebutnya kepada Riau Bernas usai belajar daring berlangsung. 

Sertu Sahabat Mendrofa juga berharap Gerakan Peduli Pendidikan atau Babinsa berkibar, dengan gerakan Babinsa membagi Internet secara gratis untuk belajar ini, bisa mendatangkan manfaat buat siswa sehingga bisa berprestasi. "Kehadiran kami dengan Babinsa berkibar ini bisa mendatangkan manfaat dan siswa bisa berprestasi, tanpa harus memikirkan kuota internet lagi," harapnya. 

Dijelaskannya, Program Babinsa berkibar atau Babinsa berbagi kuota internet belajar ini merupakan program dari KOREM 031/WB. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar