Ikuti Belajar Daring Dengan Serius, Serda Venus Luberto: Siswa SD Perawang Barat Mengerti

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Perawang Barat Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Venus Luberto terlihat serius membimbing siswa sekolah dasar Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak untuk belajar daring di salah satu rumah warga Kampung Perawang Barat.

Keseriusan belajar yang dilakukan itu, bukan membuat siswa kaku, tapi santai dan bisa mengerti. "Rata-rata siswa Sekolah Dasar Perawang Barat yang saya bimbing belajar daring mengerti dengan arahan yang diberikan," ungkap Serda Venus Luberto kepada Riau Bernas, Minggu (28/2/2021).

Sebanyak 4 orang siswa Sekolah Dasar mengikuti belajar daring ini. Ke empat siswa ini terlihat serius, mendengar arahan dari oersonil baju loreng itu.

Serda Venus Luberto menambahkan, bahwa belajar daring ini merupakan program Babinsa berkibar atau Babinsa berbagi kuota internet belajar kepada siswa terdampak Covid-19. "Siswa dibimbing belajar ditengah Pendemi Covid-19 sampai mereka bisa dan tidak tertinggal pelajaran," jelas Serda Venus Luberto. 

Belajar daring merupakan rangkaian program KOREM 031/WB itu dengan nama Gerakan Peduli Pendidikan disetiap desa se Provinsi Riau. "Kita berharap program ini bisa berjalan baik dan para siswa bisa mengerti dan berprestasi, meskipun hanya belajar daring atau belajar dirumah," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar