Notaris Ragil Serahkan SK Kemenkumham ke Rel-Akhlag

Notaris Ragil SH, Mkn saat menyerahkan SK Kemenkumham ke Presiden Rel-Akhlag.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Relawan Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut (Rel-AKHLAG) secara resmi telah menerima SK dari Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia Republik Indonesia di No.AHU.0000347.01.07.TAHUN 2021 dengan Barcode cetak pada 20 Januari 2020 lalu.

SK Kemenkumham RI ini diserahkan langsung oleh Notaris Ragil Ibnu Hajar SH MKn di Kantor Sekretariat Rel Akhlag di Jl Tengku Said Abdul Rahman No 2 Pangkalan Kerinci  Barat, Senin malam (22/02/2021).

Turut hadir saat penyerahan SK Kemenkumham Rel-AKHLAG diantaranya Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Bambang Setyawan SH MH, Kasintel Kejari Pelalawan Sumriadi SH MH, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pelalawan Deni Pane, Ipda H Samosir dan jajaran pengurus Rel AKHLAG.

Dengan keluarnya SK-Kemenkumham RI, sebuah organisasi yang bergerak dibidang Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan Pemerhati Lingkungan ini. Dewan Pengurus Pusat (DPP) Rel-AKHLAG memastikan secepatnya melakukan trial atau aksi dalam rangka antisipasi Karhutla mengingat masuknya musim kemarau di awal Tahun 2021.

"Alhamdulillah DPP Rel-AKHLAG kini telah resmi berdiri dengan keluarnya SK-Kemenkumham. Dan malam tadi kita telah malaksanakan rapat internal DPP Rel-AKHLAG, tentunya dari hasil rapat secepatnya kami akan melakukan aksi atau trial mengingat masuknya musim kemarau tahun ini," terang Presiden DPP Rel-AKHLAG, Supratman, SE, pada media ini, Senin (22/2/2021).

Supratman yang akrab dipanggil Ivan ini berharap turunnya SK Kemenkumham ini dapat menjadi momentum bagi trail Sumur Akhlag nanti, seperti keberhasilan trial-trial atau aksi sebelumnya. Dan pihaknya juga berharap Rel-Akhlag ini bisa mendapat support atau dukungan dari semua pihak sehingga bisa berkontribusi nyata bagi Kabupaten Pelalawan. 

"Keberhasilan Rel-AKHLAG ini tentunya berkat dukungan semua pihak, semoga aksi untuk keperluan banyak ummat ini bisa makin eksis ke depannya," tukasnya. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar