Pemindahan PKL Pasar Segitiga BOB Tualang Ditunda, Marpanis: Pedagang Sudah Buat Pernyataan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemindahan Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Segitiga milik BOB Kecamatan Tualang ditunda sampai lebaran usai. Hal itu sudah disepakati oleh semua pihak, termasuk para pedagang yang mau dipindahkan ke Pasar Rakyat Tuan Raja KM 9 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bahwa para pedagang yang berjualan di Pasar Segitiga milik PT. BOB, pedagang berjualan di trotoar jalan dan pedagang yang berjualan di areal parkir Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang. Ada sebanyak 150 pedagang ditiga tempat itu yang akan dipindahkan pada 22 Mei mendatang. 

"Iya, mereka (Pedagang, red) akan dipindahkan selesai lebaran sekitar tanggal 22 Mei, pedagang sudah membuat pernyataan," ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Siak melalui Kabid Pasar, Marpanis, kepada Riau Bernas, Kamis (18/2/2021).

Dijelaskannya, bahwa Disperindag sudah maksimal melakukan pemindahan pasar ini, cuma pedagang kaki lima ini sudah minta tolong. 

"Mereka (Pedagang, red) minta tolong ke kita, baik pemerintah maupun DPRD Kabupaten Siak, makanya ditunda dulu sampai lebaran selesai. Para pedagang sudah buat pernyataan, apabila pedagang tidak juga pindah, mereka bersedia ditindak sesuai aturan yang berlaku, seperti surat pernyataan yang dibuat oleh masing-masing pedagang," imbuh Marpanis. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar