Bayi Lahir Dengan Usus Terburai, Butuh Uluran Tangan Untuk Operasi

INHU, RIAUBERNAS.COM - Seorang bayi laki-laki di Desa Tanah Datar, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, lahir dengan kondisi perut terbuka sehingga usus terburai keluar, yang lahir melalui persalinan normal dirumah Bidan Desa.

Anak ke dua dari pasangan Suami istri Riko Ridwanto (27) dan Resi Meitadila (25) itu merupakan warga RT 07/RW 02 Dusun Dua Desa Tanah Datar. Bayi yang lahir pada hari Sabtu (13/02/2021) tersebut, saat ini sedang dirawat dirumah sakit RSIA Safira Pekanbaru, harus mendapatkan perawatan medis dan Operasi dengan membutuhkan biaya ratusan juta.

"Proses kelahiran normal dibantu oleh Bidan setempat dengan jenis kelamin bayi laki-laki, namun dengan kondisi usus terburai. Hal tersebut membuat kita prihatin dan butuh uluran tangan bagi dermarwan untuk dilakukan oprasi," jelas Yankmidin, salah seorang penggerak Donatur dari komunitas KGI Inhu.

Masih kata Yankmidin, dengan keadaan ekonomi orang tua yang beroperasi sebagai buruh harian tidak mampu membayar biaya rumah sakit untuk Operasi, apalagi penyakit ini tergolong langka dengan bahasa medis atau kedokteran disebut Gastroskisis (Usus diluar tubuh).

"Saat ini bayi sedang menjalani pengobatan di RSIA Safira Pekanbaru, lebih kurang butuh dana untuk Operasi sebesar Rp. 112.000.000, mudah-mudahan banyak orang yang menbantu bayi tersebut, kami selaku oraganisasi KGI Inhu akan melakukan pengalangan dana," ungkap Yankmidin.

Donasi ini, sambung Yankmidin, bisa juga melalui Bank Riau kepri dengan nomor rekening 8202136703 a/n BMT AMANAH BELILAS. Untuk konfirmasi donasi (wa) ke nomor 0822 888 555 20. Atau hubungi, Cs Baitul Maal di nomor 0822 888 555 20. (Pt)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar