Kegiatan Cegah Karhutla Kampung Pinang Sebatang Barat, Sangat di Respon Oleh Masyarakat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kegiatan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kampung Pinang Sebatang Barat sangat diapresiasi oleh masyarakat Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Hal itu terbukti, masyarakat ikut membantu dan melakukan penyisiran hutan maupun lahan di sepanjang Kampung Pinang Sebatang Barat. "Saat melakukan penyisiran bersama masyarakat Pinang Sebatang Barat, kami tidak menemukan titik api," ungkap Babinsa Pinang Sebatang Barat Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu TH Hutagalung kepada Riau Bernas, Sabtu (13/2/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sertu TH Hutagalung juga mengajak masyarakat menjaga Kampung Pinang Sebatang Barat dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Pinang Sebatang Barat. 

"Masyarakat dalam membuka lahan atau hutan tidak boleh membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan atau lahan, siap-siap di Pidana sesuai aturan yang berlaku," tegasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar